Hadir Ditengah Masyarakat oleh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi

    Hadir Ditengah Masyarakat oleh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi
    Hadir Ditengah Masyarakat oleh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi

    POLRES SUKABUMI_Dalam upaya peningkatan keamanan dan kesadaran masyarakat terhadap berbagai potensi tindak kejahatan, Bhabinkamtibmas Desa Sekarsari, BRIPKA Taufik Ridwan, melaksanakan kegiatan Anjangsana atau Door to Door System (DDS) pada Kamis, 2 Mei 2024, mulai pukul 10.24 WIB sampai selesai.

    Kegiatan yang berlangsung di Desa Sekarsari ini, dihadiri oleh para perangkat desa dan masyarakat setempat. BRIPKA Taufik Ridwan menyampaikan beberapa poin penting dalam pertemuan tersebut. Pertama, ia mengingatkan seluruh perangkat desa dan warga untuk waspada terhadap isu human trafficking dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang mungkin terjadi di wilayah mereka.

    Selain itu, BRIPKA Taufik juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Ia menyarankan masyarakat untuk memarkir kendaraan di tempat yang aman dan menggunakan pengaman tambahan seperti kunci ganda serta menggiatkan kembali ronda malam untuk meningkatkan keamanan lingkungan.

    Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan sosialisasi mengenai penggunaan Aplikasi Super App, yang diharapkan dapat membantu perangkat desa dalam mengelola administrasi desa dan memudahkan komunikasi antara warga dengan pemerintah desa.

    Tak ketinggalan, BRIPKA Taufik mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran paham radikal yang dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Menurut Kapolsek Kalibunder, IPTU Taufick Hadian, S.IP, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif. "Kami berharap dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan kewaspadaan terhadap berbagai tindak kejahatan semakin meningkat, " ujarnya.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Cidahu Polres Sukabumi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami